Rabu, 10 September 2014

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

Memiliki rambut panjang, lebat dan berkilau sangat menjadi impian semua orang terutama untuk wanita. Namun jika malah sebaliknya, kita memi... thumbnail 1 summary
Memiliki rambut panjang, lebat dan berkilau sangat menjadi impian semua orang terutama untuk wanita. Namun jika malah sebaliknya, kita memiliki rambut yang kering maka itu akan sangat menyebalkan.

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami


Dalam menangani masalah rambut rontok tidaklah susah, banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menangani masalah rambut kering contohnya dengan cara alami. Masalah rambut kering merupakan masalah yang pasti dialami oleh banyak orang dimuka bumi ini.

Sebenarnya jika kita mau merawat rambut kita dengan sebaik mungkin, maka anda tak akan mengalami rambut kering. 

Ada beberapa penyebab rambut kering:

  1. Seseringan terkena sinar matahari.
  2. Mewarnai rambut.
  3. Terlalu sering berenang
  4. Jarang keramas.
Sekarang anda telah mengetahui penyebab rambut kering, kemudian mari lanjut pada pambahasan utama yakni cara merawat rambut kering secara alami.

Tak perlu keramas setiap hari

Keramas dengan menggunakan sampo setiap hari malah akan menyebabkan rambut menjadi kering, hal ini dikarenakan minyak alami pada rambut akan menghilang. Keramaslah minimal 2 hari sekali, kecuali jika rambut anda memang benar-benar kotor.

Menyayangi rambut Kering untuk sementara

Kenapa harus kita sayangi? Karena rambut yang kering akan sangat mudah bercabang, mengembang dan patah. Jadi sayangilah rambut anda yang sudah terlanjur kering sebelum anda menemukan cara menanganinya.

Merapikan rambut dengan benar

Merapikan atau menyisir janganlah asal-asalan karena hal tersebut akan membuat rambut menjadi kering dan kusam bahkan patah, jangan juga anda sisir rambut anda dalam keadaan basah. Sisirlah rambut dengan benar dan baik. Baca Cara Merawat Rambut Rontok.

Gunakan jeruk nipis untuk menangani masalah rambut kering

Jeruk nipis sangat bermanfaat untuk menangani kulit kepala yang kotor. Gunakan air perasan jeruk nipis untuk mengolesi kulit kepala sebelum anda mandi.

Pilih sampo yang sesuai untuk rambut anda

Pandai-pandailah dalam memilih sampo, jika anda tidak merasa nyaman ketika menggunakan sampo tersebut segeralah untuk menghentikannya dan memilih produk yang sesuai untuk kulit kepala anda.

Nah seperti demikianlah cara merawat rambut kering secara alami yang sangat simple, mudah namun bermanfaat besar. Terimakasih...!

    Tidak ada komentar

    Posting Komentar