Minggu, 07 September 2014

Cara Mudah Merawat Wajah Secara Alami

Apakah anda menginginkan wajah yang putih, bersih dan bebas dari jerawat maupun flek hitam, seperti artis-artis luar negeri? Anda sebenarn... thumbnail 1 summary
Apakah anda menginginkan wajah yang putih, bersih dan bebas dari jerawat maupun flek hitam, seperti artis-artis luar negeri? Anda sebenarnya tidak harus melakukan oprasi plastik yang pastinya menelan biaya yang tidak sedikit, anda bisa melakukan perawatan wajah secara alami yang pastinya aman dan praktis, anda juga dapat melakukannya di rumah anda sendiri.

Merawat wajah itu bukanlah hal yang susah. Asalkan kita telaten, pasti kita akan mempunyai wajah yang bersih dan bebas dari flek-flek hitam. Dibawah ini ada beberapa langkah untuk merawat wajah.

Langkah untuk merawat wajah


  1. Jangan anda biarkan kulit wajah anda mengalami kekeringan. Jika anda merasa kulit wajah anda kering segeralah anda membasuhnya dengan air atau beri sedikit pelembab. 
  2. Pastikan tangan anda bersih bebas dari noda, seketika anda hendak menyentuh kulit wajah anda.
  3. Jangan biarkan wajah anda terkena oleh berbagai macam kotoran. Jika wajah anda terdapat kotoran usahakan langsung anda bersihkan.
  4. Untuk lebih baiknya pada saat menjelang tidur anda membersihkan wajah anda, pastikan wajah anda terbebas dari Make-Up ataupun sejenisnya, berikan wajah anda waktu istirahat. 
  5. Sering-seringlah anda melakukan perawatan wajah, salah satunya dengan perawatan masker alami. 
Dan perbanyaklah anda konsumsi vitamin E dan perbanyaklah konsumsi air mineral untuk setiap harinya dan taklupa seimbangkan dengan olahraga.

Anda telah mengetahui bagaimana merawat wajah dengan baik, Sekarang kita bahas bagaimana cara melakukan perawatan wajah secara alami.

Jeruk

Caranya: anda hanya memerlukan bagian kulit Jeruk yang harus anda keringkan dan anda buat menjadi bubuk, bubuk tersebutlah yang anda gunakan untuk masker dengan menambahkan air dan susu bubuk secukupnya. Biarkan masker tersebut mengering dan selanjutnya anda bersihkan. Jika menurut anda cara tersebut sedikit merepotkan anda juga bisa menggunakan air perasan dari jeruk tersebut dan oleskan ke seluruh wajah anda, biarkan sejenak dan bersihkan.

Apel

Caranya: blender apel yang sudah anda bersihkan tetapi jangan anda tambahkan air. Kemudian seperti biasa anda gunakan hasil blenderan tersebut sebagai masker diamkan hingga kandungan air pada apel habis, lalu bersihkan.

Pisang

Caranya: haluskan pisang dengan tambahan madu, oleskan ke area wajah, diamkan hingga mengering dan bersihkan.

Tomat

Tomat kaya akan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit yang diakibat oleh sinar matahari, mengurangi komedo, dan membuat wajah menjadi lebih cerah. Caranya haluskan tomat, dan beri satu sendok madu, oleskan pada wajah dan biarkan 15 menit. Dan terakhir bersihkan menggunakan air hangat.

Teratai

Caranya: untuk teratai gunakan bagian kelopaknya saja, hancurkan dengan tambahan susu dan madu, buatlah adonan ini sebagai pasta. Anda pakai pasta ini setidaknya satu kali dalam satu minggunya.

Strowberi

Caranya: stowberi anda haluskan, setelah halus aplikasikan ke wajah anda, diamkanlah selama 15 menit, untuk lebih baiknya anda bilas dengan menggunakan air mawar. Ini akan membuat kulit wajah terlihat bersinar.

Mentimun

Caranya: kupas mentimun yang telah anda cuci bersih. Blender mentimun dengan tambahan yogurt dan madu secukupnya. Gunakan sebagai masker, diamkan sejenak lalu anda bilaslah dengan air yang hangat.

Madu

Selain bisa untuk tambahan bahan-bahan yang lain madu juga bisa langsung anda gunakan sebagai masker, setelah madu mengering kemudian anda bersihkan.

Lidah buaya

Caranya: anda hanya cukup memijat-mijat wajah anda dengan menggunakan gel dari lidah buaya. Sebaiknya anda gunakan sebelum anda tidur, dan bersihkan esok pagi.

Setelah anda membaca beberapa cara diatas, silahkan anda lakukan di rumah anda dengan baik, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara mudah merawat wajah secara alami ini sangat simpel dan dapat anda lakukan sendiri di rumah anda masing-masing.

Tidak ada komentar

Posting Komentar