Rabu, 01 Oktober 2014

Tips Menambah Tinggi Badan Secara Cepat

Tips menambah tinggi badan secara cepat - Memiliki tubuh yang ideal seperti memiliki berat badan serta tinggi badan ideal adalah postur tub... thumbnail 1 summary
Tips menambah tinggi badan secara cepat - Memiliki tubuh yang ideal seperti memiliki berat badan serta tinggi badan ideal adalah postur tubuh yang menjadi dambaan setiap orang. Memiliki postur tubuh yang ideal akan terlihat gagah dan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Postur tubuh yang ideal juga dapat mempengaruhi karir, karena banyak pekerjaan yang mengharuskan memiliki tinggi badan yang ideal, contohnya seperti polisi.

Perawatan Tubuh
Tips Menambah Tinggi Badan Secara Cepat
Tips Menambah Tinggi Badan Secara Cepat

Khusus untuk anda yang ingin memiliki pastur tubuh yang ideal, berikut ini tips menambah tinggi badan secara cepat

~ Yoga
Anda dapat melakukan aktifitas yoga dengan rutin dapat menambah tinggi postur tubuh anda, agar anda melakukan yoga dengan senang lakukan dengan diiringi musik slow. Atur pernapasan anda dengan benar untuk setiap gerakan kemudian konsumsi susu yang mengandung kalsium tinggi. Anda dapat melakukan gerakan yoga seelum tidur.

~ Streching
Ketika anda sehabis bangun dari tidur, cobalah untuk melakukan aktifitas streching. Lakukanlah gerakan menendang pada masing-masing kaki sebanyak 75 kali. Setalah melakukan gerakan menendang, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda mengkonsumsi susu segar. Selain itu anda juga dapat melakukan streching di tempat tidur sebelum tidur dan dilanjutkan tidur dengan posisi tidur dengan pola yang benar.

~ Bersepeda
Gerakan mengayuh pada saat bersepeda dapat mengstimulasi otot kaki yang akhirnya dapat menambah tinggi badan anda. Lakukan aktifitas bersepeda setidaknya selama 15 menit per hari.

~ Melompat
Melompat sama halnya dengan bersepeda. Dengan melakukan lompatan otot kaki akan menjadi terstimulasi, yang nantinya dapat membuat tubuh menjadi bertambah tinggi. Kegiatan melompat sangat baik anda lakukan sebelum tidur.

~ Berenang
Tubuh akan menjadi lebih fleksibel setelah melakukan aktifitas berenang. Lakukan aktifitas berenang dengan rutin setiap hari dengan waktu setidaknya selama 30 menit.

~ Tidur dengan pola yang benar
Sering kali seseorang tidur dengan posisi yang salah yang dapat menyebabkan postur tubuh menjadi tidak baik, contohnya seperti tubuh yang bungkuk dan sebagainya. Posisi tidur yang baik dan benar adalah terlentang, kaki lurus, kepala menghadap keatas, serta tidak pula menggunakan bantal terlalu tinggi.

~ Mencukupi kebutuhan kalsium pada tubuh
Kalsium merupakan mineral yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang, seperti untuk mencegah osteoporosis, kinerja kerja jantung, metabolisme tubuh, pergerakan otot, penghubung antar saraf, dan lain sebagainya. Sumber kalsium dapat anda peroleh dari makanan seperti: telur, susu, dan pisang.

~ Tidur dengan cukup serta hindari begadang
Apabila anda sudah melakukan olahraga dengan serius tapi anda malah begadang pada malam hari, kegiatan olahraga yang anda lakukan akan sia-sia.  Kenapa tidur dengan cukup sangat dianjurkan? Karena pertumbuhan pada tubuh kita 95 % terjadi ketika tidur. Jadi jika anda kurang tidur akan mengganggu proses pertumbuhan tubuh anda.

~ Menghindari makan sebelum tidur
Makanlah 2 jam sebelum tidur, karena jika makan pas anda mau tidur dapat menghambat menghambat distribusi hormon pertumbuhan pada tubuh badan.

~ Mengurangi mengkonsumsi makanan yang mampu menghambat pertumbuhan tulang
Makanan yang mampu menhambat pertumbuhan tulang adalah makanan yang mengandung lemak berlebih seperti gorengan serta minuman yang bersoda, alkohol, mengandung kafein, karena semua itu dapat menghambat pertumbuhan hormon serta memperlambat penyerapan kalsium.

~ Jaga postur tubuh
Jagalah postur tubuh untuk selalu tegak, jangan membungkukkan badan. Ketika anda menulis, berjalan maupun duduk selalu usahakan potur tubuh dalam keadaan tegagk.

~ Mencukupi nutrisi dalam tubuh
Mencukupi vitamin dan protein dalam tubuh dapat membantu proses pertumbuhan. Seperti mengkonsumsi telur, daging, dan susu.

Tips menambah tinggi badan secara cepat diatas semoga bermanfaat untuk anda yang berkenan membaca dan menerapkan pada diri anda. Kunjungi juga yuk artikel terkait lainnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar