Jumat, 19 Februari 2016

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dan Mengenali Penyebabnya

Flek hitam membandel memang menjadi masalah yang akan sangat menggangu penampilan terutama bagi seorang wanita. Sehingga banyak orang yang s... thumbnail 1 summary
Flek hitam membandel memang menjadi masalah yang akan sangat menggangu penampilan terutama bagi seorang wanita. Sehingga banyak orang yang selalu mencari berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam di bagian pipi atau wajah. Tidak hanya treatment salon atau perawatan khusus tetapi juga menggunakan cara-cara tradisional yang pasti aman untuk dilakukan.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dan Mengenali Penyebabnya

Mengetahui Cara Menghilangkan Flek Hitam Lebih Mudah

Tidak hanya saat terdapat flek hitam di wajah tetapi kapanpun anda harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Tampil cantik dan menarik tentu menjadi keinginan dari setiap wanita. Menggunakan bahan alami untuk mengatasi masalah kulit akan lebih aman dan mudah untuk diaplikasikan di wajah anda. 

Memahami penyebab munculnya flek hitam dapat memberikan anda pengetahuan lebih untuk bisa mencegah timbulnya masalah kulit tersebut. Berikut beberapa penyebab dari timbulnya flek hitam pada wajah.
  • Paparan sinar matahari atau ultraviolet yang berlebihan
  • Penggunaan obat-obatan tertentu yang memicu flek hitam
  • Merupakan bekas jerawat dank arena bekas luka atau terbakar
  • Emas, perak dan merkuri dapat menjadi pemicunya, sehingga anda harus berhati-hati dalam memilih kosmetik
  • Alat kontrasepsi juga bisa menjadi penyebabnya terutama pada wanita
Setelah mengenal penyebab timbulnya flek hitam, maka hal selanjutnya adalah menemukan masker atau bahan yang tepat untuk mengatasinya flek hitam dari wajah anda. Banyak pilihan masker yang bisa anda gunakan dan aplikasikan pada wajah secara alami.

1. Menggunakan Madu untuk Menghilangkan Flek Hitam

Madu untuk Menghilangkan Flek Hitam

Madu adalah cairan ajaib yang diciptakan tuhan yang memiliki banyak fungsi untuk kesehatan. Salah satunya adalah mengatasi semua masalah wajah termasuk mampu menghilangkan flek hitam di wajah. Cara untuk mengatasi flek hitam dengan madu sangat mudah caranya anda hanya perlu mengoleskan madu pada flek hitam wajah anda sebelum tidur secara rutin. Jika anda ingin hasil yang maksimal dalam menghilangkan flek hitam lakukanlah setiap hari dan berkelanjutan.

2. Lidah buaya baik untuk flek hitam

Lidah buaya untuk Menghilangkan Flek Hitam

Tahukah anda tumbuhan berdaun tebal yang sekarang ternyata dapat dimanfaatkan untuk konsumsi lidah buaya? dari dulu lidah buaya memang dikenal memiliki kandungan yang sangat baik untuk mengatasi masalah wajah dan menjaga kesehatan kulit wajah. Tidak heran jika orang jaman dahulu banyak yang memiliki kulit wajah putih bersih dan tanpa jerawat karena mereka selalu menggunkan lidah buaya untuk memutihkan wajah mereka. Hal tersebut karena lidah buaya memiliki banyak kandungan asam amino dan ligmin yang sangat berguna untuk merangsang pertumbuhan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakanya pun sama dengan cara menghilangkan flek hitam menggunakan madu yaitu dioleskan ke wajah saat menjelang tidur dan dilakukan setiap hari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Buah mengkudu

Mengkudu untuk Menghilangkan Flek Hitam

Buah yang memiliki bau tidak sedap ini ternyata juga berguna untuk menghilangkan flek hitam pada wajah karena kandungan yang terkandung dalam buah mengkudu ini sangat bermanfaat untuk anti peradangan dan membangun sel-sel baru. Memang dibutuhkan tekat yang kuat dalam pemanfaatan buah mengkudu ini untuk menghilangkan flek hitam di wajah karena buah ini memiliki bau yang sangat tidak sedap apalagi jika diaplikasikan ke wajah. Cara kerjanya sama, haluskan buah mengkudu lalu buatlah masker dan aplikasikan di wajah pada pagi hari sebelum mandi.

4. Daun mint

Daun Mint untuk Menghilangkan Flek Hitam

Daun mint juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah, selain sangat nyaman digunakan karena memiliki efek yang dingin, menggunakan daun mint juga tidak begitu ribet. caranya dengan menumbuknya lalu dioleskan ke flek hitam di wajah anda.

5. Minyak zaitun

Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Flek Hitam

Menggunakan minyak zaitun adalah cara simple dan gampang untuk menghilangkan flek hitam diwajah alasanya karena minyak zaitun mudah di dapat karena tersedia dimana-mana. Selain dapat diminum dengan cara mengoleskan minyak zaitun ke wajah ternyata juga dapat menghilangkan flek hitam dan mengatasi masalah wajah lainya. karena ternyata cara menghilankan jerawat juga bisa didapatkan dengan memanfaatkan minyak ini.

6. Menggunakan buah timun

Buah Timun untuk Menghilangkan Flek Hitam

Anda pernah facial wajah bukan? buah mentimun ini selain sangat dingin jika di taruh di mata ternyata bisa juga untuk menghilangkan flek hitam diwajah. caranya dengan menghaluskanya sehingga dapat digunakan sebagai masker. Cara memutihkan kulit wajah juga bisa di terapkan hanya menggunakan buah timun.

Selain itu bisa juga dengan memperbanyak minum air putih agar kelembaban kulit wajah anda bisa terjaga dengan baik. Dengan begitu anda bisa mendapatkan wajah yang lebih mulus dan cerah. Menghilangkan flek hitam merupakan hal yang harus anda pahami terutama bagi yang sudah mencapai usia 30 tahun ke atas. Sehingga anda bisa mendapatkan kulit yang tetap cantik seperti saat masih muda. Tidak perlu juga menggunakan treatment laser, bahan kimia atau semacamnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Hal yang harus dituju adalah pengelupasan, karena hal tersebut akan membawa sel kulit baru yang akan segera menggantikan sel kulit mati diatasnya. Sehingga masker tersebut harus bisa menghilangkan bagian yang menghitam atau terjadi hiperpigmentasi. Saat menggosok atau menggunakan masker hindari yang membuat anda merasa perih atau sakit. 

Hal tersebut akan membuat kulit anda menjadi iritasi dan akhirnya akan menimbulkan masalah kulit lainnya. Setelah anda melakukan perawatan secara teratur dan konsisten maka berangsur-angsur masker tersebut dapat menghilangkan flek hitam secara lebih maksimal dan dalam waktu yang lebih cepat. Efek sampingnya juga bisa diminimalisasi dengan baik.

Tidak ada komentar

Posting Komentar